Senin, 17 September 2018

Resensi Buku


Melatih Kemendirian Jangan Takut Gelap

Judul Buku:Jangan Takut Gelap | Penulis:Emy Farida | Penerbit:Indobook Citra Media | Cetakan:2 Agustus 2008 | Jumlah Halaman:35 Halaman.
            Ketakutan biasa di alami anak-anak usia sekolah maupun pra sekolah. Ketakutan dapat menjadi masalah bagi sebagian anak. Salah satu bentuk ketakutan pada anak adalah ketakutan pada gelap. Orang tua dan lingkungan lah yang sudah seharusnya berperan untuk membantu anak mengatasi ketakutan pada gelap.
            Dari buku ini saya dapat mengambil banyak pelajaran bagaiman awal mula ketakutan terhadap gelap itu muncul dan bagaimana pula cara mengatasinya , ketakutan ini juga dapat diperparah apabila lingkungan di sekitar anak memengaruhi semakin banyak bahka semakin parahnya tingkat ketakutan anak terhadap gelap.
            Buku ini pun sangat membantu Seperti Contohnya pada halaman 3-7 peran orang tua sangat membantu untuk menghilangkan rasa fobia anak terhadap gelap, di tambah pula cara –caranya agar anak tidak lagi fobia terhadap gelap. Buku ini cocok bangat bagi yang punya sanak saudara yang punya fobia terhadap gelap. Di dalam buku ini ada “Semangati aku” pada halaman 17 dan “Memberi kejutan” pada halaman 25 agar si fobia tidak takut lagi hususnya terhadap gelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kejujuran, Bukti Kebenaran Nabi Muhammad Rasulullah saw

Rasulullah saw memiliki tingkat derajat kekuatan rohani dan kesempurnaan batin serta akhlak yang sempurna (QS 68:4), sehingga tidak heran ...